Minggu, 05 April 2015

KELAHIRAN "SAHABAT PENA NUSANTARA"

KELAHIRAN "SAHABAT PENA NUSANTARA"

Pada Selasa, 17 Maret 2015, grup “Sahabat Pena” terbentuk. Sesuai namanya, grup WhatsApp ini memang untuk menghimpun para penulis dan pencinta dunia tulis. Harapannya, selain sebagai sarana tukar ide dan pengalaman, grup ini dapat melahirkan karya tulis. Sebab itu, siapa saja yang bergabung dalam grup ini wajib setor tulisan sesuai tema yang sudah disepakati.

Untuk sekarang, kita sedang bikin buku tentang menulis. Sudah terkumpul tulisan dari 40 lebih penulis Tanah Air. Masing-masing berisi pengalaman, motivasi, dan kiat menulis. Akhir bulan Maret adalah batas pengumpulan naskah. Setelah itu, naskah kemudian kita siapkan untuk terbit. Kita berdoa semoga buku ini nanti disusul dengan buku-buku lain yang bermanfaat.

Kita juga berharap grup ini dapat berkembang. Semua anggota akhirnya urun rembuk. Maka, dibuatlah logo untuk grup ini. Perancangnya adalah Bapak Masruhin Bagus dari Tuban. Nama grup yang semula “Sahabat Pena” juga diubah menjadi “Sahabat Pena Nusantara.” Dan, Minggu, 29 Maret 2015, ditetapkan sebagai kelahiran komunitas ini. Semoga membawa manfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar