Jumat, 04 Agustus 2017

Kang Rudi Blogger Top Dari Tuban

Kang Rudi Blogger  Top Dari Tuban
Oleh : Joyo Juwoto

Berbicara tentang Komunitas Blogger Tuban tidak akan lengkap tanpa menyebut sosok Kang Rudi, yang memiliki nama lengkap Fakhruddin ini. Lelaki yang mengaku telah memiliki Kanjeng Ratu dan Kanjeng Ratu Alit ini berasal dari desa Kapu Kec. Merakurak. Namun saat ini beliau sedang di luar kota, bekerja sebagai Analyst Infrastruktur Teknologi Informasi di PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Wah, sungguh sesuatu yang sangat membanggakan, seorang anak desa dari Tuban, bisa bekerja super keren di PLN Persero.

Ketika saya mengintip profil Kang Rudi di facebook, beliau ini lulusan Jurusan Teknik Informatika di Universitas Budi Luhur Semarang, jadi jika Kang Rudi sangat concern dengan dunia blogger memang sangatlah tepat. Selain pakar dalam dunia IT, Kang Rudi orangnya suka dengan hal-hal yang baru, khususnya mengenai Sejarah lokal Tuban, UMKM Tuban, pertanian, dan segala sesuatu yang berbau pedesaan. Kang Rudi ini juga sangat suka mengendors pelaku usaha kecil di daerahnya melalui tulisan di webnya berikut https://www.kangrudi.com/. Beliau juga suka menulis mengenai wisata-wisata lokal Tuban maupun tempat wisata lain di dalam negeri, kemudian mengunggahnya ke media sosial. 

Dari beberapa postingan Kang Rudi saya banyak mengenal wisata kuliner baik di Tuban maupun tempat yang pernah dikunjungi oleh Kang Rudi, selain itu  Kang Rudi juga suka menulis opini mengenai hal-hal yang positif. Karena Kang Rudi memang sosok blogger top Tuban yang selalu menyerukan berinternet yang baik, sehat dan bijak di dunia maya. Kang Rudi ini orangnya sangat tidak suka perdebatan yang tidak ada manfaatnya. Lebih baik menulis hal-hal yang positif dari pada harus memperdebatkan sesuatu yang tidak jelas jluntrungnya.

Saya sangat salut dengan pembawaan Kang Rudi yang low profile dan friendly ini, beliau di group Blogger Tuban sering memberikan bimbingan mengenai kebloggeran dan hal-hal yang berkenaan dengan dunia maya. Pokoknya teman blogger kita dari Kapu Merakurak ini sangat luar biasa. Semoga Kang Rudi sekeluarga sehat selalu dan terus bisa berkarya untuk bangsa, baik lewat dunia blogger maupun yang lainnya. Salam.

5 komentar:

  1. Sukses untuk Kang Rudi, sukses juga buat mbah Joyo Juwoto

    BalasHapus
  2. Mantap jos gandos kangrudi

    BalasHapus
  3. Kang Rudi emang keren .... Semoga sehat selalu

    BalasHapus
  4. Kang Rudi memang oke punya. Meski sudah tinggal di ibu kota dan memiliki pekerjaan yang membanggakan, tetapi tetap kalem, tidak sombong dan rajin menabung. Hehe

    BalasHapus
  5. Sama nih, saya mengenal beberapa kuliner di Tuban melalui blognya kang rudi.

    BalasHapus