Jumat, 25 November 2011

Bupati Tuban Panen Melon di Desa Kablukan Bangilan

Bangilan, (25/11/2011) Panen raya melon di desa Kablukan Bangilan Tuban dihadiri Bapak Bupati Fathul Huda dan wakilnya. Acara yang digelar pada Jum'at siang berlangsung cukup meriah. Walau medan becek karena sebelumnya diguru hujan tetapi bapak Bupati tidak segan-segan turun langsung ke perkebunan melon yang licin. Kelompok FMA desa kablukan menanam melon jenis Sumo, Manalagi, Action 434 dan Ladika (melon daging merah).

Bupati dan wakilnya Bapak Noor Nahar Husein memetik langsung  buah melon, setelah ditimbang rata-rata berat satu buah melon adalah 1, 7 Kg, sedang untuk buah jenis Sumo beratnya sekitar 2.0 Kg. Dalam sambutannya Bapak Fathul Huda menyatakan merasa lega beliau bisa ke kebun melon, bertemu kambing Ettawa, ketemu para petani karena semua itu adalah hoby dan kesukaan beliau.

Pak Huda juga menyatakan bahwa kesejahteraan rakyat tolak ukurnya dilihat dari kondisi riil petani. Kalau petani makmur maka makmurlah suatu bangsa. Acara yang digelar pada siang itu betul-betul membawa manfaat yang luar biasa khususnya bagi para petani dan umumnya bagi masyarakat Tuban. Kegiatan seperti ini menurut beliau sangat bermanfaat sekali. Manfaatnya bukan hanya sebagai ajang pamer belaka, lebih dari itu Panen Raya bertujuan untuk memberikan motivasi dan memberikan contoh kepada para petani. Salam Kadang Tani. JWT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar