Selasa, 22 Januari 2013

Mencegah Keluarga Dari Stres & Galau


Mencegah Keluarga Dari Stres & Galau

Pernikahan serta tantangan dalam menjalani kehidupan rumah tangga tidak seperti dalam romansa kisah Cinderella, bukan pula sesederhana kisah-kisah picisan percintaan dalam film maupun novel-novel. Ada seribu macam masalah silih berganti yang menyebabkan keadaan kadang kurang menyenangkan dan memicu stres. Nah untuk meminimalisir emosi yang berlebihan silahkan baca beberapa tips berikut :
1.       Terima Diri dan Syukuri
Kunci kebahagiaan adalah dimana kita mampu menerima kenyataan, sebab bagi orang beriman tidak ada itu yang namanya musibah. Karena jika mendapat nikmat maka ia bersyukur, begitu juga ketika datang sakit atau hal yang tidak mengenakkan ia sabar dan kedua sikap serta kondisi hati tersebut diatas kedua-duanya bernilai pahala.
2.       Berfikir Positif dalam Segala Hal
Berfikir positif itu menenangkan jiwa, karena seberat apapun masalah jika kita positif thinking maka anda akan terproteksi dari stres. Karena sebenarnya tidak ada yang bisa menyakiti hati kita sampai kita mengijinkan masalah masuk dan meracuni hati, karena kita pemegang kuncinya.
3.       Terapkan Pola Hidup Sehat
Hidup sehat tidak hanya berkenaan dengan konsumsi kita sehari-hari, tetapi juga meliputi kebiasaan kita, seperti bangun pagi, berolahraga guna membuang toksin-toksin yang berbahaya bagi tubuh kita serta memperbanyak konsumsi buah dan air putih. Hindari makanan-makanan siap saji dan yang berpotensi mengganggu kesehatan. Walau demikian sekali-kali bolehlah kita menikmati makanan kesukaan kita masing-masing.
4.       Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT
Doa dan spiritual adalah sandaran yang kokoh bagi seseorang untuk terus bertahan dari kondisi yang tidak mengenakkan. Kita harus percaya dengan ke Maha adilan Tuhan, dan kita harus yakin akan besarnya kasih sayang Tuhan kepada kita. Jangan pernah takut menghadapi hidup optimislah karena Tuhan selalu bersama hamba NYA. JWT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar