Jumat, 04 Januari 2013

Berlibur Ke TBA Tuban


Berlibur Ke TBA Tuban

Taman bermain anak (TBA) atau lazim disebut taman Wire yang berada dibagian timur kota tuban setiap akhir pekan atau saat liburan sering menjadi tujuan wisata dan santai keluarga. Taman ini menjadi satu bagian dari Hutan Kota Kabupaten Tuban yang berfungsi sebagai kawasan hijau di kabupaten tersebut.

TBA bisa menjadi alternatif liburan anda bersama keluarga selain paket-paket liburan lain di Kabupaten Tuban seperti Goa Akbar, Pantai Panyuran, Pantai Boom, wisata religi Sunan Bonang dan masih banyak yang lainnya.

Taman yang berdekatan dengan pekuburan Wire ini sering menjadi jujugan liburan gratis. Karena memang tidak dipungut biaya kecuali parkir kendaraan anda. Selain udaranya yang sejuk di TBA ini disediakan arena bermain anak seperti ayunan, jembatan penyeberangan, kotak panjat, slurutan dan lain sebagainya. Selain itu ada juga arena mobil-mobilan mini yang dikelola oleh perorangan. Yang tentunya  terakhir ini anda harus mengeluarkan kocek dari saku anda. Biayanya dihitung per menit. Per 5 menitnya sekitar Rp. 5.000,- dan itu termasuk mahal menurut saya, bagaimana dengan anda ?

Kemarin saat liburan saya menyempatkan bermain bersama buah hati saya. Dan disana cukup banyak bapak-bapak dan ibu yang menghibur buah hatinya dengan bermain dan berfoto ria. Bahkan ada yang membawa kamera beneran kayak fotografi profesional. Sedang saya cukup dengan kamera HP dan keceriaan cukup menghibur suasana liburan kami yang sederhana.

Selain menjadi tempat kunjungan keluarga banyak pula dari kalangan muda-mudi yang menghabiskan liburan mereka di TBA ini. Kadang yang merasa waras merasa malu harus melewati tempat duduk-duduk mereka ini..hehe. Menurut saya seharusnya pasangan muda-mudi yang berasyik ria di TBA ini menyadari bahwa taman ini banyak dikunjungi anak-anak yang tentunya akan mempengaruhi bawah sadar mereka yang masih bening.  Walau asumsi saya ini belum pernah saya iuji secara ilmiah. Ya begitulah zaman telah berganti, nilai moral juga telah bergeser sudah selayaknya kita membentengi buah hati kita dari hal-hal yang negatif.  

Saya berdo’a semoga tulisan kecil saya ini walau tak mampu menjadi matahari pagi setidaknya menjadi semacam lampu merah buat kita bersama. Amien. Salam liburan. JWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar