Sabtu, 27 Januari 2024

Lawu yang Membisu

Lawu yang Membisu
Oleh: Joyo Juwoto 

Dingin dan sepi di ufuk pagi
Saat kabut bergelayut 
Di pinggang Lawu yang membisu

Berselimut sunyi
Bermandikan embun-embun pagi
Menyibak pada cahaya mentari 

Sepoi-sepoi angin beraroma bunga hutan
Membelai wajahku yang berpeluh riuh

Pohon-pohon pinus
Tegak berdiri lurus
Seperti keadilan yang semestinya ditegakkan

Aroma kawah menyengat
Seperti keculasan 
Yang benderang dipertontonkan 

Rumput-rumput, ilalang, dan juga bunga keabadian
Merunduk penuh etik tertiup angin 

Aku daki ketinggian puncakmu
Aku jelajahi ngarai dan lembahmu

Aku cari rona keindahanmu pada tugu batu di 3.265 mdpl

Aku cari ketegaranmu pada puncakmu yang dingin membisu

Lawu aku datang memelukmu
Dalam rindu yang mengharu biru


*Bangilan, 27/01/2024*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar