Sabtu, 01 April 2017

Wisata Kedung Maor Tiba-tiba Hilang

Wisata Kedung Maor Tiba-tiba Hilang
Oleh : Joyojuwoto

Kedung Maour adalah nama sebuah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro bagian selatan. Tepatnya di Desa Kedungsumber Kec. Temayang.

Saya beberapa kali lewat lokasi jalan raya Kedungsumber, namun sayang belum sekalipun saya mampir untuk menikmati keindahan surgawi yang ada di kedung sungai itu. Padahal  waktu itu saya  mampir ke waduk pacal dan membeli oleh-oleh ikan gloso dari nelayan setempat.

Sore tadi, menjelang senja saya membaca status salah satu pengguna facebook yang diunggah di group Facebook Media Bojonegoro. Si pengunggah menulis "Fenomena alam"hilangnya kedung maor" dan rata dgn tanah dan bebatuan..ds kedungasumber,kec temayang kab bojonegoro." 

Tentu saja status ini langsung mendapatkan tanggapan dari para nitizen, sampai tulisan ini saya buat ada sekitar 458 yang menanggapinya dan puluhan orang yang mengomentari status tersebut.


Tanggapan nitizen mengenai fenomena alam yang menimpa sungai di kedung maor ini bermacam-macam. Berikut kutipannya : Eko Susilo Mungkin pas mau di buka buat wisata gak di slameti/ bancaan akhirnya yg penunggu situ marah di ratakan dgn tanah.biar gak di buat selfi hahaha. Probo SHejati Efek pmbangunan waduk anyar kenek getaran alat berat paling mulane longsor. Turmudzi Cah Berdasar hasil konsultasi ahli geologi STEM Migas Cepu, bahwa kenaikan permukaan dasar sungai setinggi 7 M dan sepanjang 250 M merupakan akibat terjadinya patahan tanah lokal.

Apapun itu sebab dari kerusakan dan longsornya lokasi kedung maor, kelestarian alam memang perlu kita jaga bersama. Agar anak cucuk kita bisa ikut menikmati keindahan alam yang telah dianugerahkan Tuhan kepada kita. Tidak hanya kedung maor, di manapun kita berada mari ikut serta menjaga dan melestarikan alam. Lestari alamku lestari desaku.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar