Sabtu, 04 Maret 2017

Manfaat Pohon Tin Untuk Kesehatan

Manfaat Pohon Tin Untuk Kesehatan
Oleh : Joyojuwoto

Sesungguhnya segala sesuatu itu ada manfaatnya, tiada sesuatu pun di muka bumi yang diciptakan oleh Allah dengan sia-sia, mulai dari hal yang terkecil sampai hal yang terbesar , mulai dari benda mati dan benda hidup, tanaman dan hewan, tentu semua ada manfaat yang dapat diambil oleh sesama makhluk ciptaan Tuhan, tidak terkecuali manfaat juga bagi manusia.

Salah satu ciptaan Allah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia adalah buah Tin, di tulisan saya yang berjudul “Tin, Inilah Buah dari Taman Surga” telah disebutkan bahwa buah Tin dapat menyembuhkan penyakit wasir dan encok, kali ini saya akan membahas beberapa manfaat lain dari pohon dan buah Tin beserta resep-resepnya. Allah menjadikan beberapa tanaman menjadi obat bagi beberapa penyakit tertentu, dan buah Tin menurut pakar kesehatan juga memiliki fungsi pengobatan terhadap beberapa penyakit fisik, diantaranya adala sebagai berikut :

1.   Untuk mengobati susah buang air besar atau sembelit
Cara pengobatannya :
-      Potong-potong dan masaklah dalam sebuah panci sampai mendidih, buah tin sekitar 3-4 buah, kemudian tambahkan susu atau yoghurt dan 12 butir kismis. Setelah dingin minumlah ramuan ini setiap hari, Insya Allah penyakit sembelit anda akan sembuh.

2.   Mengobati haid yang tidak lancar dan tidak teratur
Caranya :
-      Untuk mengobati haid yang tidak teratur, cukup rebus 25-30 lembar daun tin dengan satu liter air. Setelah dingin minumlah secara teratur, pagi dan sore hari, insya Allah haid anda akan normal dan lancar  kembali.

3.   Mengobati penyakit usus dan lambung
Cara pengobatannya :
-      Jika anda bermasalah dengan usus atau lambung anda semoga resep ini cocok bagi anda. Caranya adalah ambil 6-7 butir buah tin, kemudian potong-potong buah tin yang telah matang dan yang telah dikeringkan, kemudian campur dengan minyak zaitun, dan jangan lupa beri beberapa potong jeruk nipis. Setelah itu biarkan dan endapkan selama satu malam, baru kemudian potongan buah tin bisa dimakan, dan minyak zaitunnya bisa diminum untuk mengobati sakit usus maupun lambung  anda.

4.   Mengobati luka dan bisul
Resep untuk luka dan bisul :
-      untuk mengobati luka dan bisul buah tin juga sangat manjur, caranya didihkan beberapa buah tin kering dengan susu, setelah buah tin terbuka dan lunak, maka pakailah buah tin ini sebagai pembalut untuk luka atau bisul anda, insya Allah luka dan bisul anda akan cepat mengering dan sembu.

Demikian beberapa khasiat obat dari daun dan buah tin untuk mengobati beberapa penyakit, semoga pohon tin ini dapat dijadikan sebagai referensi tanaman obat keluarga. Selamat mencoba.

#Sumber : Rahasia Pola Makan Nabi Muhammad Saw.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar