Minggu, 04 Desember 2016

Peringati Maulid Nabi, IPNU & IPPNU Bangilan Gelar Festival Hadroh

Foto : https://www.facebook.com/damfri.ahmed
Peringati Maulid Nabi, IPNU & IPPNU Bangilan Gelar Festival Hadroh

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, IPNU dan IPPNU Ranting Kec. Bangilan mengadakan festival Hadroh se kecamatan yang diselenggarakan kemarin (03/12/2016) di gedung serba guna Bangilan. 

Acara festival hadroh diikuti oleh siswa dan siswi mulai tingkat SD/MI, SLTP/MTs, dan tingkat SLTA/MA. Namun sayang kegiatan festival hadroh kurang begitu diminati oleh lembaga pendidikan yang ada di Kec. Bangilan. Terlihat suana gedung yang sepi pengunjung dan pesertanya juga cukup sedikit. 

Menurut salah satu juri festival hadroh untuk tingkat SD/MI hanya diikuti oleh empat peserta group hadroh, sedang untuk tingkat SLTP/SLTA pendaftarnya sebenarnya cukup banyak, sekitar 25 peserta group yang mendaftar, namun yang hadir kemarin ada 7 group  saja.

Sepinya peminat festival hadroh ini perlu mendapatkan perhatian dari panitia agar ke depan jika festival-festval serupa di gelar bisa dikoordinasikan dengan baik kepada pihak lembaga sekolah atau pihak-pihak terkait. Selain itu kemungkinan memang seni hadroh memang belum begitu familiar dan ini tentu menjadi tugas pelaku seni hadroh untuk lebih bisa menampilkan hadroh yang bisa menarik minat masyarakat. Sekian. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar