Selasa, 22 November 2016

Siswa MI Salafiyah Bangilan Tebar Benih Ikan Di Telaga Punggur

Pendidikan karakter yang paling efektif adalah dengan pembiasaan dan keteladanan. Ilmu teori mungkin sangat mudah dihafal namun karakter perlu dibiasakan sejak dini.

Pagi ini (22/11/2016) siswa-siswa MI Salafiyah Bangilan mengadakan bakti sosial tebar benih ikan Nila di telaga Punggur yang berada di dusun Punggur desa Banjarworo Kec. Bangilan. 

Kegiatan tebar benih ikan ini adalah salah satu upaya pendidikan pelestarian alam dan cinta terhadap lingkungan, hal ini perlu mendapatkan apresiasi positif dari semua pihak. Saya sendiri merasa senang dan memberikan penghargaan serta angkat topi yang setinggi-tingginya untuk para siswa MI Salafiyah Bangilan yang telah memberikan contoh dan inspirasi buat semua kalangan.

Menurut Ustadz Rahmat Sholihin guru MI Salafiyah Bangilan yang saya hubungi via WA mengatakan pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini adalah agar kelestarian alam dijaga bersama, khususnya agar ikan-ikan yang ada di danau dan sungai bisa kembali berkembang biak dengan akibat pengambilan dengan menggunakan obat kimia seperti apotas, poradan, dan obat-obat lainnya yang mengancam ekosistem alam. Jika kelestarian alam seimbang dan terjaga maka akan banyak hal positif yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar" lanjutnya.

Semoga pesan ini dapat ditangkap oleh semua pihak, baik oleh masyarakat luas dan lebih-lebih para pejabat setempat dan pihak terkait tentunya, dan semoga kegiatan ini menginspirasi kita semua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar