Selasa, 22 November 2016

Reses Anggota DPR menyoal Tower Bodong

Pic : bangsaonline
Tuban, www.4bangilan.blogspot.com - Masa Reses untuk anggota DPR benar-benar dipakai oleh Moh. Fuad salah satu anggota DPR D Kab. Tuban untuk menjaring dan menyerap aspirasi dari grass root. Kemarin (21/11/16) di dusun Punggur, Desa Banjarworo Kec. Bangilan, beliau bertemu dengan puluhan warga guna mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga.

Sebagai anggota DPR yang notabenenya dipilih oleh Rakyat Moh. Fuad berusaha menjadi penyambung lidah rakyat yang baik, beliau dengan tekun mendengarkan dan memberikan jawaban dari apa yang ditanyakan oleh warga. 

Banyak usulan yang disampaikan oleh warga, diantaranya tentang buruknya pelayanan publik di tingkat desa maupun kecamatan, tentang pungli-pungli pembuatan KTP, KK, dan yang terkait dengan urusan surat menyurat, hingga permintaan untuk pembangunan ini dan itu.

"Tentu sebagai wakil rakyat, Saya akan mengawal dan mengkoordinasikan segala usulan dan keluhan masayrakat terhadap Dinas terkait" begitu ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Pak Fuad sebagai anggota Komisi A yang berkaitan erat dengan pelayanan publik, beliau juga mengedukasi masyarakat agar melek terhadap informasi. beliau mengkritisi banyaknya tower-tower yang bodong dan tidak berizin. 

"Setidaknya ada 140 tower di Kabupaten Tuban yang telah memiliki izin, tetapi tidak memberikan kontribusi apa-apa terhadap daerah, selain itu juga ada sekitar 30 tower yang bodong, Kita akan mengkoordinasikan dan menggodok masalah ini, agar tower-tower yang menghasilkan jutaan rupiah itu juga punya andil untuk daerah, atau setidaknya untuk masyarakat" 

Selain itu, beliau juga memberikan informasi bahwa masih banyak permasalahan yang perlu dibenahi bersama oleh pemerintah Tuban dan tentunya dukungan dari masyarakat. Potret kemiskinan warga Tuban masih tinggi, Indek Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat Tuban juga masih rendah, yaitu di urutan ke-23 dari 38 di wilayah Jatim, lalu persoalan kependudukan dan pemukiman warga, semua ini membutuhkan kerja keras dan kerja sama dari semua pihak. (jwt)

2 komentar:

  1. CSR Tower gimana kalau ngasih akses wifi gratis di sekitar tower :-)

    BalasHapus