Senin, 29 Agustus 2016

FKMB Bangilan Gelar Malam Puisi AKBAR

FKMB Bangilan Gelar Malam Puisi AKBAR

Akhir pekan, 27 Agustus 2016, FKMB (Forum Komunikasi Mahasiswa Bangilan) dalam rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 menggelar Malam Puisi Akbar di Gedung Serba Guna Bangilan. Kegiatan yang diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari siswa sekolah, tokoh masyarakat, anggota DPR, pamong desa dan juga Kepala UPTD Bangilan beserta jajarannya ini berlangsung cukup sukses, selain pengunjung yang membludak parade pembacaan puisi juga dibilang luar biasa. Ada sebanyak 45 orang yang tampil membaca puisi, ini adalah torehan sejarah yang luar biasa.

Tema yang diusung dalam kegiatan MPA (Malam Puisi Akbar) menurut ketua FKMB Bangilan Mas Zainal Fanani pada saat orasi sambutannya adalah “Melalui Puisi Kita Tingkatkan Semangat Nasionalisme Untuk Keutuhan RI”. Menurutnya puisi mampu membakar semangat para generasi muda untuk berjiwa nasionalis dan cinta kepada NKRI.

Acara pembacaan puisi diawali dengan penampilan tari Gambyong yang dibawakan oleh siswi SDN Sidodadi Bangilan, kemudian dilanjutkan dengan kilas balik FKMB dari masa ke masa yang dipandu oleh Mbak Linda. Beberapa tokoh yang ikut memberikan kata sambutan adalah anggota DPRD Tuban Bapak Moh. Fuad, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasikan kegiatan yang sangat positif itu, beliau juga mengatakan siap mendukung dan mensuport kegiatan mahasiswa. Dari pihak Muspika pun turut serta memberikan sambutannya yang diwakili dari pihak kepolisian.


Pak Qohar kepala UPTD Bangilan yang didapuk menandatangi prasasti kegiatan Malam Puisi Akbar juga sangat bergembira dengan kegiatan malam puisi itu. “Ini adalah yang pertama kalinya saya mendatangi acara seperti ini di Bangilan selama saya tugas di sini” kata beliau. Dalam sambutannya Pak Qohar berpesan “Semoga kita tidak hanya sekedar membaca puisi tapi merealisasikan nilai-nilai dan pesan yang terkandung di dalamnya dikehidupan sehari-hari” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar