Minggu, 24 April 2016

Kuliner Tuban : “BAKSO MALVINAS (Daging Sapi Asli)”

Kuliner Tuban : “BAKSO MALVINAS (Daging Sapi Asli)”

Bapak Salam atau yang biasa di kenal dengan nama Pak Men dan isrtinya Bu Siti, beliau berdua adalah orang yang pertama kali membuat bakso di kecamatan Bangilan. Mereka mulai berdagang pada tahun 1980, tp tempat yang pertama kali mereka gunakan untuk berjualan bukan di kec. Bangilan, melainkan di kecamatan Senori.

Beberapa tahun kemudian beliu pindah tempat di depan Pasar bangilan/ Karena beliau (Pak Men dan Istrti) yang mulai renta,sekarang bakat membuat bakso pun di turunkan kepada anak-anaknya. Dua orang anak yang sekarang mempunya i warung warisan, yang eprtama mbak Rodliah yang menggunakan warung di dalam pasar, dan hanya buka di pagi hari. Kedua bu Hidayah beserta suaminya pak Imam (Gondrong) menempati warung yang berada di depan indomaret Bangilan. Warung tersbut di namai Bakso Malvinas/ Daging Sapi Asli.

Warung tersebut buka di pagi hari sampai malam hari, keculai hari jum’at, warung hanya buka mulai senja hingga malam hari sekitar jam 22.30 wib. Seperti yang tertera di atas, Bakso ini terbuat dari daging Sapi Asli tanpa ada campuran daging ayam sedikitpun. Memang sudah dari dulu bumbu untuk membuat bakso tidak pernah ganti, dan itu harus di jaga, karena jika rasa Bakso berbeda akan membuat pembeli kecewa, apalagi pembeli yang sudah berlangganan dengan kami, meraka bisa saja tidak suka, karena kualitas itu sangat penting.

Di warung Bakso Malvinas juga ada jajan-jajan lain, seperti: makroni balado, makroni manis, kerupuk, usus goreng dll, minumannya juga ada es teh, teh anget, fanta, sprit dll. Kalau Bakso pasti tidak lepas dengan namanya lontong, di warung Malvinas teman bakso tidak hanya lontong, melainkan juga ada nasi jagung. Kebanyakan orang memang belum tau, kalau Bakso itu juga sangat cocok kalau di makan bersama nasi jagung.

Bakso Malvinas mempunyai banyak porsi. 1. Bakso Biasa (6.000), 2. Mie-So (8.000), 3. Bakso Tetelan (8.000), 4. Bakso Telur (10.000) dan Bakso Telur + Tetelan (12.000). Mungkin anda belum tau tetelan itu apa, jika ingin tahu langsung saja datang ke Bakso Malvinas. Bakso Malvinas / Bakso Sapi Asli ini sering di kenal masyarkat sekitar dengan julukan Bakso Pak Imam Gondrong. Melvin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar