Kamis, 15 Oktober 2015

Semarak Pawai Muharram 1437 H TPA/TPQ Se Kec. Bangilan


Bangilan, 14/10/2015 - www.4bangilan.blogspot.com - Momen pergantian tahun selalu mendapat sambutan yang istimewa dari masyarakat. Begitu juga kemarin saat tanggal 1 Muharram 1437 TPA/ TPQ Se Kecamatan Bangilan mengadakan pawai ta'aruf yang diikuti oleh sekitar tiga ribu santriwan dan santriwati yang berada di lembaga Taman Pendidikan Al Qur'an diseluruh pelosok desa-desa di Kec. Bangilan. 

Kegiatan pawai Muharram kali ini disemarakkan dengan tampilan atraktif group drum band dari TPA desa Kablukan, begitulah memang santriwan-santriwati di era modern tidak hanya mahir dalam mengaji namun juga mampu berkreasi dalam nada-nada permainan alat musik kotemporer agar santri tidak dianggap sebagai generasi kolot yang anti kemodernan zaman. Walau demikian alat musik khas pesantren semisal banjaran juga tidak boleh ditinggalkan, karena hal itu menjadi warna lokal dan penanda identitas khas dari pesantren, terbukti dari sebagian peserta pawai dengan asyiknya bershalawat dengan dengan iringan musik hadrohan.

Pawai Muharram yang mengambil tema "Dengan Semangat Muharram Kita Semarakkan Tuban Bumi Wali Dengan Mencetak generasi Yang Madani dan Qur'ani" mengambil start dari masjid  Mundri desa Sidodadi yang kemudian finis di kantor Kecamatan Bangilan. Peserta pawai semakin meriah ketika panitia membagi-bagikan door price kepada peserta.

Dalam sambutannya ketua NU ranting Bangilan Bapak Zubaidi mengatakan agar umat Islam mampu mengambil pelajaran dari makna bulan Muharram yang dimuliakan oleh Allah, dan agar umat Islam bisa meneladani pelajaran hijrah, yaitu hijrah dari perbuatan yang tercela menuju perbuatan yang terpuji. Karena dari spirit hijrah inilah penanggalan Islam di mulai. Sekian. Joyojuwoto.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar