Kamis, 29 Oktober 2015

Santri ASSALAM Bangilan Gelar Shalat Istisqo'

 Santri ASSALAM Bangilan Gelar Shalat Istisqo'

ربّى إنّى ظلمت نفسى ظلما كثيرا واغفرلى مغفرة من عندك. اللهمّ استجب دعاءنا يا ربّ العالمين

Gema istighfar  suara santri Pondok Pesantren ASSALAM Bangilan memenuhi halaman tempat dilaksanakannya shalat Istisqo'. Pagi itu santriwan-santriwati ASSALAM Bangilan memang sedang melaksanakan sholat minta hujan. Kemarau yang panjang, dan bencana asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan membawa empati bagi seluruh rakyat Indonesia untuk ikut serta membantu dan mendo'akan agar hujan segera tiba. Begitu juga di Pesantren ASSALAM Bangilan, seluruh santri bersama jajaran dari Muspika Bangilan melaksanakan sholat istisqo' di halaman pesantren.


Bertindak sebagai imam shalat al Ustadz Al Kyai Muhammad Siddiq, sedang khatibnya adalah al Ustadz Al Kyai Yunan Jauhar. Dalam khutbahnya Gus Yunan mengingatkan kepada para jamaah untuk memperbanyak membaca istighfar kepada Allah Swt, agar dosa-dosa kita diampuni-Nya. Karena dengan memperbanyak membaca Istighfar Insyallah hujan akan segera diturunkan.
وأكثرو من الإستغفار فإنه سبب فى نزول الأمطار وحصول الأوطار 


Pelaksanaan shalat istisqo' yang dilaksanakan pada hari Kamis pagi, 29 Oktober 2015 berlangsung khusu', para jamaah berharap hujan yang penuh berkah segera turun dan menghijaukan sawah-sawah para petani, mengairi sumur-sumur yang kering, dan mampu memadamkan bencana asap yang melanda negeri Indonesia tercinta. Salam. Joyojuwoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar