Rabu, 03 Juni 2015

Santri ASSALAM Mensyukuri Nikmat Dengan Jalan Sehat

www.4bangilan.blogspot.com- Dalam rangka memperingati Nisfu Sya'ban dan menyambut datangnya bulan Ramadhan, santriwan-santriwati ASSALAM Bangilan Tuban menggelar acara jalan sehat yang melibatkan sekitar seribu santri dan seluruh dewan Asatidz. Acara yang bertema "Melangkah Bersama Menuju Generasi Sehat"  menurut ketua panitia Ust. Abdur Roziq digelar dalam rangka mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah sehingga kita bisa menjalankan ibadah dengan maksimal. Apalagi Ramadhan segera tiba, diharapkan seluruh santri dapat menyambut bulan suci itu dengan kondisi yang fit dan prima.


Acara jalan sehat ini memang direncanakan dan dilaksanakan pada saat tanggal merah, 2 Juni 2015 libur nasional hari Waisak, sehingga tidak mengganggu kegiatan pembelajaran di Madrasah. Selain murah dan meriah jalan sehat dipilih untuk mengisi waktu libur karena juga memberikan efek yang positif bagi kesehatan fisik maupun psikologis. Jarak yang ditempuh pun tidak terlalu jauh, rute yang diambil dari Pondok ASSALAM 1 di Bangilan menuju Pondok ASSALAM 2 di Punggur. 

Yang lebih menggembirakan lagi bagi santri-santri, selain sehat mereka juga dimanjakan dengan berbagai hadiah mulai dari sabun mandi, sabun cuci, setrika, hingga door pricenya sebuah sepeda ontel. 

Kemeriahan mulai tampak pada saat acara pengundian. Di panggung utama dipandu MC-MC semi profesional dengan membawakan berbagai macam hiburan, seperti musik, tari, lawakan, hingga atraksi-atraksi yang mendebarkan sekelas master-master dilayar televisi. Soal penampilan dan atraksi santri ASSALAM memang jagonya, setiap ada event selalu saja mereka bisa merayakannya dengan meriah dan megah.

Satu persatu hadiah undian telah ditebarkan, ada rasa gembira dan puas jika kuponnya pas, walau hanya mendapatkan sabun dan deterjen. Lumayan buat nyuci baju-baju mereka. Pada saat door price kupon yang mengambil adalah Abah Yunan, suasana semakin riuh ketika beliaunya membacakan nomor undian satu persatu dengan tenggang yang agak diperlambat 0...5...5...7, teriakan gemuruh terdengar, dan ternyata bukan nomor mereka yang muncul. Ada satu peserta jalan sehat yang nomornya muncul. Dan ia segera maju ke depan untuk mengambil hadiah utama berupa sepeda ontel. Ternyata yang beruntung pada saat itu adalah nomor undian milik seorang santriwati dari kelas IX dari Bojonegoro.

Demikian kegiatan jalan sehat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga apa yang menjadi harapan panitia dan seluruh santriwan-santriwati ASSALAM terwujud, sesuai dengan tema yang diangkat "Melangkah bersama Menuju Generasi Sehat" Amien. Joyojuwoto.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar