Minggu, 14 Juni 2015

"Malam Meriah Akhirussanah di Pondok Pesantren ASSALAM Bangilan"

"Malam Meriah Akhirussanah di Pondok Pesantren ASSALAM Bangilan Tuban"

www.4bangilan.blogspot.com- Sabtu, 13 Juni 2015- Pondok pesantren ASSALAM Bangilan Tuban kembali  menyedot perhatian masyarakat sekitar. Haflah Akhirussanah kelas VI  KMI ASSALAM yang bertemakan “Kota Santri” itu benar-benar memanjakan beribu-ribu pasang mata yang hadir.  Barbagai macam acara yang ditampilkan mulai dari gemas holawat dari Group Hadroh Nurussalam sebagai pembuka acara, suara khas group koor pengiring para wisudawan dan wisudawati, dentuman alat-alat drumband dari Group marching band Gema Nada ASSALAM, hingga kolaborasi santri, semua berjalan dengan rapi dan tertib. Juga Gema wahyu Illahi yang dibawakan oleh Ustadz Barokah, seorang hafidz tuna netra yang sangat menggetarkan hati.

Tahun ajaran  baru nanti, ASSALAM akan mengadakan program baru yakni Hifdul Qur’an, mulai dari kelas I hingga kelas VI  wajib mengahafal Al Qur’an, jadi insya Allah lulus dari KMI ASSALAM santri membawa hafalan 10 juz. Amiin-amin terang Ustd YunanJauhar dalam sambutannya. Kepala Sekolah MA ASSALAM itu juga memaparkan bahwa hafalan di pondok pesantren ini dengan metode yang sangat baik, terbukti dua orang santri yang beliau tes langsung diatas panggung malam itu bisa menghafal Al Qur’an dengan baik. Semoga nantinya masyarakat akan lebih percaya hingga menitipkan anaknya menuntut ilmu di KMI ASSALAM dengan diadakannya program hifdzul Qur’an ini.

Mauidzoh hasanah pada Haflah Akhirussanah ini diisi oleh Bapak KH Syaifuddin Zuhri dari Malang. “Bangga sekali melihat anak-anak kita masuk ke dalam lingkungan pondok pesantren, apalagi di pondok ini anak tidak hanya mengaji. Tetapi juga berkreasi” tuturnya.  Pondok pesantren ASSALAM  juga turut mengundang KH Hasan Abdullah Sahal Direktur pondok pesantren modern  Gontor Ponorogo. Namun beliau berhalangan hadir dan diwakili oleh IKPM. Sedang dari pihak pemda Bapak Bupati juga berhalangan hadir dan diwakilkan kepada pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Pukul 01.00 acara selesai. Segenap wisudawan dan wisudawati foto bersama diatas panggung dengan para asatidz dan ustadzat. Disusul oleh segenap panitia yang terdiri dari kelas II dan III Aliyah. Semoga kedepannya Pondok pesantren ASSALAM  bisa lebih berkembang dan membawa pengaruh positif  kepada para kader bangsa. Hingga terwujudlah cita-cita dari kedua pondok ini (pondok ASSALAM putra Banjarworo dan pondok ASSALAM putri ngrayung) untuk menjadikan Bangilan sebagai Kota Santri sekaligus Kota Ilmu. SALAM ASSALAM. Ninda

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar