Kamis, 11 Juni 2015

BERSHOLAWAT BARENG HABIB SYECH

BERSHOLAWAT BARENG HABIB SYECH

Gambar : http://monggosholawat.blogspot.com/
Syeikher Mania, inilah sebutan bagi para penggemar Habib Syech yang mana beliau adalah masih keturunan Nabi Muhammad SAW. Berpakaian serba putih-putih dan rapi membuat orang yang melihatnya semakin sejuk hati dan bersemangat untuk mengikuti sholawatnya.

Tanggal, 23/05/15 masyarakat dari berbagai daerah sama berdatangan ke kota Bojonegoro untuk mengunjungi dan meramaikan sholawat Nabi bersama Habib Syech. Mereka beramai-ramai  datang bersama dari berbagai penjuru desa dan kota untuk menghadiri acara yang fenomenal itu. Ada yang datang bersama suami dan buah hati tercinta, dan tak kalah banyak sekali anak-anak dari berbagai pondok pesantren yang berdatangan memakai baju seragam. Semua berjalan dengan meriah dan kompak.

Ketika Sang Habib menyerukan bersholawat bersama group hadrohnya, seluruh masyarakat mengikuti dengan antusias dan semangatnya. Karna mereka adalah orang-orang penggemar Habib. Banyak dari anak-anak kecil yang memakai semisal kaos habib, yang bertuliskan syeikher mania, syal habib, dan banyak juga dari khalayak masyarakat yang membeli foto habib syeikh. Bahkan yang sudah sepuh sekalipun tak mau kalah mencari tempat duduk paling depan agar bisa melihat dengan jelas serta mendengarkan suara sholawatnya yang khas.

Kibaran bendera yang berbeda-beda tanda akan datangnya mereka dari berbagai penjuru kota membuat acara semakin meriah, jalanan yang terpenuhi oleh ribuan penonton tak menghilangkan semangat mereka untuk saling menyerukan sholawat bersama habib syeikh. Karena inilah moment yang mereka tunggu-tunggu sebagai acara siraman qolbu yang mungkin hampir sulit untuk di datangkan setiap tahunnya .

Sholawat adalah alunan music islami yang menggema di dunia. Tapi bahkan jarang sekali orang yang seneng dengan sholawatan, bahkan mereka lebih menyukai dangdut koplo, lagu pop, dan lebih-lebih sesuatu yang tak berbau islami. Seperti inilah dunia semakin terbalik, yang benar menurut ajaran islam di tinggalkan, yang salah selalu berusaha untuk di lestarikan hingga sangat minim sekali dari orang” di dunia ini yang menyukai sholawatan. Seperti halnya anak-anak muda yang sedang galau bukan malah membaca alquran dan mendengarkan lagu sholawatan , tapi mereka lebih memilih untuk bergoyang dan dangdutan.

Seperti inilah zaman semakin berbalik. Tapi Habin Syech selalu berhasil membawa mereka-mereka yang masih di bisa sadarkan hatinya untuk selalu bermunajat dan bersholawat bersama, agar kita selalu dan tetap mendapatkan syafaatnya dan ridho Illahi Ta’ala. Karena tidak lebih hanya inilah, yang kita harapkan dalam menjalani hidup yang sementara. MSM (Maya Syekher Mania)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar