Sabtu, 13 Juni 2015

ASSALAM Majalah Fair 2015

www.4bangilan.blogspot.com- Dunia Literasi Pondok Pesantren ASSALAM Bangilan Tuban menemukan momentumnya, di sela-sela kesibukan persiapan Haflah Akhirussanah 2015  (HAS) kemarin hari Jumat, 12 Juni 2015 team redaksi Majalah ASSALAM mengadakan event bersejarah "Bedah Majalah dan Workshop Journalistik" 

Acara yang digelar di aula Mushola pesantren kemarin pagi semakin meriah dengan dilounchingnya website Pondok Pesantren ASSALAM Bangilan Tuban yang langsung bisa diakses di www.assalam.sch.id. Serunya lagi sejak Jumat hingga saat HAS para santri dan pengunjung HAS bisa menikmati Bazar Majalah, dan ini untuk pertama kalinya pesantren ASSALAM Bangilan Tuban mengadakan event "Majalah Fair".


Selain untuk memeriahkan kegiatan Haflah Akhirussanah 2015 kegiatan literasi ini untuk meningkatkan minat baca dan tulis para santri. Senada seperti apa yang disampaikan  oleh Abah Moehaimin Tamam, beliau mengatakan "Jangan Terburu-buru Mengaku Santri ASSALAM Sebelum Kalian Cinta Membaca" sebagaimana yang terpampang di banner kegiatan.

Dalam workshop journalistik yang dipandu oleh Wartawan lepas diberbagai media di Jakarta, Ical nama pena Saudara Misbahul Munir yang juga jebolan pesantren di Bangilan itu memberikan tips-tips kepada para santri bahwa kegiatan journalistik sebenarnya sangat gampang dan menyenangkan. "Menjadi Jurnalis itu mudah, menjadi jurnalis itu asyik, semua orang bisa menjadi jurnalis" begitu ungkapnya.

Kegiatan Bedah Majalah yang dihadiri team redaksi dan kontributor majalah edisi ke-3 tersebut mendapat sambutan yang antusias dari para santri. Apalagi ada door price buku bacaan yang juga disiapkan oleh panitia untuk para peserta workshop. Dengan penuh hikmat mereka mendengarkan satu persatu materi yang disampaikan oleh team yang memakai seragam kaos putih-putih yang bertuliskan "Trust Me, I'm Journalist". Wah keren !.


Semoga kegiatan ini nantinya benar-benar memberikan kontribusi yang abadi dalam dunia literasi buat Pondok Pesantren ASSALAM khususnya, dan buat peradapan umat manusia pada umumnya, sebagaimana yang menjadi tagline Majalah ASSALAM "Merajut Peradapan" dengan tulisan tentunya. Sekian. Joyojuwoto.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar