Selasa, 28 Oktober 2014

Komunitas Infaq Kita dan Santri PP. ASSALAM Bangilan Tuban Berbagi Kebahagiaan di Awal Tahun baru 1436 H

BERBAGI KEBAHAGIAN DI AWAL TAHUN BARU HIJRIYAH

            Jika kita mau mencoba melirik sedikit saja pada kaca kehidupan, pasti kita akan mengetahui bagaimana yang terjadi atas semua ciptaan ilahi di bumi ini. Warna hitam dan putih nampaknya telah menjembatani segala misteri dalam lika liku yang seakan – akan telah menari – nari dalam setiap rongga jiwa dan sanubari. Ya!  keduanya menuaikan pada kita akan adanya perbedaan, perbedaan yang menyelimuti pandangan setiap insan. Dan sudah tentu itu adalah perbedaan yang telah digariskan oleh tuhan yang dirajut dengan sejuta maksud dan tujuan.
                Tak lain halnya perbedaan ini, yakni perbedaan yang sering kali dianggap sebagai penentu sebuah harga diri,’’ perbedaan dari segi materi’’, jelasnya status si kaya dan si miskin. Memang secara kasat mata materi adalah the basic of live, tapi pada hakikatnya tidak!  karna yang dinilai dan bernilai di mata Allah SWT adalah ketakwaan hati.

                Oleh karnanya, berdasarkan hal tersebut diatas, kami dari “ komunitas @ infaq kita ” mengadakan kegi
atan bakti sosial pada tanggal 1 Muharrah 1436 H ini, dengan harapan ditahun yang baru ini kita bisa memiliki tingkat ketakwaan yang baru, yang diawali dengan hidup berbagi dengan sesama makhluk ilahi, berikut cerita selengkapnya.........!!!
                Desa Bangilan adalah desa yang telah dikelilingi bangunan yang bertingkat  akan tetapi jika kita melihat lebih dalam banyak sekali masyarakat yang dijajah oleh kemiskinan. Dan salah satu senjata ampuh untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan BAKSOS (bakti sosial).

                Dengan adanya program BAKSOS ( bakti sosial ) program BAKSOS tersebut berawal dari sharing biasa antara wali kelas dengan murid – muridnya, yaitu kelas 6a kmi KMI ASSALAM tahun ajaran 2014/2015 dengan walinya Ustd. Juwoto. Kesemuanya itu berasal dari sekedar cerita menjadi nyata. Obrolan dan keinginan untuk berbagi akhirnya terealisasikan dengan   persiapan – persiapan yang telah kami mulai pada tanggal 30 Dzulhijjah 1435 H, kami bersama – sama membeli beras, dan berbagai macam sembako seperti minyak dan mie. Kemudian dibungkus sebanya 20 kantong pelastik dan kantong sembako tersebut kami bagikan kepada penduduk yang kurang mampu di sekitar P. P. ASSALAM yang sebelumnya telah kami survei keberadaannya yaitu di dusun Ngrayung dan sekitarnya. Proses pembagian kami laksanakan tapat pada tanggal 1 Muharram 1436 H/25 Oktober 2014. Dan pembagian sembako ini kami laksanakan mulai pukul 10.00 WIB sampai salat Dzhuhur tiba.


     Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, meski rasa letih dan lesu sempat menebas badan ini seiring dengan panasnya terik mentari di siang hari namun demikian, hal itu memberi kita sepucuk surat arti kehidupan yang terbaca dari kehidupan orang lain yang memotifasi kita agar selalu bersyukur atas segala bunga kenikmatan yang hakikatnya telah Allah tanamkan pada masing – masing ciptaan.

                Kawan ! dengan ini, mari kita selalu tahaduts bini’mat dan berbagi kepada sesama karna Allah berfirman
لإن شكرتم لأزيدنكم ولإن كفرتم ان عذابي لشديد

Demikian cuplikan dari komunitas @infaq kita kelas 6a KMI ASSALAM

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar