Rabu, 12 Juni 2013

Pak Menteri Silaturrahmi ke Pesantren ASSALAM Bangilan Tuban

Pak Menteri Silaturrahmi ke Pesantren ASSALAM Bangilan Tuban

1 Sya’ban 1434/ 10 Juni 2013 adalah hari yang bersejarah bagi masyarakat Bangilan paling tidak bagi Ponpes ASSALAM Bangilan.  Menteri Sosial  RI (Mensos) Bapak DR. Salim Segaf Al Jufri, MA dalam rangkaian kunjungannya ke Kabupaten Tuban salah satu yang menjadi agenda protokoler adalah berkunjung ke Pesantren ASSALAM Bangilan untuk menjadi pembicara  kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dikemas dalam “Dialog bersama para tokoh masyarakat dan alim ulama guna menggalang solidaritas sosial untuk menyelesaikan masalah bersama”.

Kedatangan mensos ini menjadi perhatian istimewa masyarakat karena inilah pertama kalinya dalam sejarah Bangilan kedatangan pejabat negara sekelas menteri. Pesantren ASSALAM yang menjadi tuan rumah mempersiapkan penyambutan menteri dengan antusias. Group marching band mengawali penyambutan mensos di jalan raya depan pasar Bangilan kemudian disambung dengan pagar betis santri dan diiringi dengan musik terbangan khas pesantren.

Dalam sambutannya sebagai lembaga negara yang mengurusi bidang sosial beliau mengajak semua elemen bangsa ikut aktif menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat. Karena jelas tidak mungkin semua problem sosial masyarakat dapat diselesaikan sendiri oleh kemensos.  Menjadi catatan penting dan untuk kita ketahui bersama bahwa kedatangan mensos ke bumi  Wali menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat yang tidak mampu, selain beliau menyantuni Mbah Supatmi nenek sebatang kara di kelurahan Bukit Karang Kec. Semanding dan juga memberikan beasiswa untuk Ahmad Syafi’I pelajar SMK 1 Tuban peraih Nem tertinggi se Jawa Timur, kedatangan menteri sosial juga dalam rangka menyerahkan bantuan berupa :
1.      Bantuan rehabilitasi rumah tdak layak huni (RS-RTLH) sebanyak 100 unit untuk kabupaten Tuban dengan total bantuan 1 milyar rupiah;
2.      Bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebanyak 24 kelompok se Kabupaten Tuban dengan total bantuan sebesar 480 juta rupiah
3.      Bantuan untuk anak didik di Pesantren ASSALAM Bangilan dan Pesantren Ash Shomadiyah dengan bantuan masing-masing 50 Juta rupiah.

Total bantuan yang diberikan oleh Mensos sekitar 1.580.000.000,- (Satu milyar lima ratus delapan puluh juta rupiah).

Demikian sedikit informasi tentang kunjungan Mensos RI ke Kabupaten Tuban.  JWT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar