Sabtu, 01 Desember 2012

Kesehatan Ibarat Mahkota


"الصحّة تاجٌ"
“Kesehatan ibarat mahkota”


            Siapa di dunia ini yang tidak ingin sehat ? pasti semuanya mendambakan nikmat Allah yang satu ini. Sepintar apapun kita, sebanyak berapapun harta kita jika kita tidak sehat maka ibarat semuanya adalah kesia-siaan belaka. Banyak orang tertipu dengan nikmat sehat ini. Seolah itu bukanlah apap-apa, namun ketika mereka sedang ditimpa sakit walau hanya sekedar flu baru kita menyadari arti sebuah kesehatan. Oleh karena itu nikmat sehat ini patut kita syukuri bersama. Baik sehat secara jasmani lebih-lebih sehat secara rohani.
            Tentu kita masih ingat sebuah hadits Nabi yang menerangkan agar kita ingat 5 perkara sebelum datangnya 5 perkara yang lain. Salah satu diantaranya adalah “Mempergunakan waktu sehat sebelum datang waktu sakit” mumpung kita diganjar sehat oleh Allah mari optimalkan diri dan bersinergi bersama membangun kehidupan yang lebih baik.
            Semoga kita semua menjadi hamba-hamba Allah yang selalu berlomba kearah kebaikan bersama dan semoga kita selalu dianugerahi kesehatan dan kebaikan fiddun-ya hasanah wa fil aakhiroti hasanah. Amien. Sakam sehat selalu. JWT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar