Kamis, 29 November 2012

Potensi Diri

"Cilik ora kurang bakal"
"Gedhe ora turah bakal"

"Kecil tidak kurang potensi, dan besar tidak kelebihan potensi" 

Begitulah kira-kira maksud dari ajaran kearifan masyarakat Jawa yang sering diwejangkan oleh para sesepuh kita. Bahwasanya manusia itu pada dasarnya sama punya potensi yang telah dianugerahkan oleh Allah kepada kita. Tidak usah kita berkecil hati, jika orang lain bisa mengapa kita tidak. 

Oleh karena itu mari semaksimal mungkin kita bangunkan potensi diri kita untuk menggapai hal-hal yang positif. Kita sama-sama dilahirkan dalam wujud dan rupa manusia, kita sama mendapatkan nikmat waktu 24 jam dalam sehari. Jika orang lain bisa menghasilkan sesuatu produktif mengapa kita ongkang-ongkang saja. ?

Buka mental block dalam jiwa kita. Bangunkan raksasa tidur yang ada dalam diri kita, jalin silaturrahmi dan  komunikasi serta koneksi dengan orang-orang sukses agar kita juga merasakan sukses. Karena kita memang layak untuk sukses. Kita adalah makhluk terbaik ciptaan Tuhan, kita adalah masterpeicenya Tuhan yang Maha Segalanya.

Yakinlah bahwa kita diciptakan di dunia ini tidak sia-sia, kita diciptakan dengan segala potensi yang luar biasa, tinggal kita yang harus mengolah dan menyalurkannya dengan baik. Jadilah umat terbaik dan berlomba-lombalah dalam kebaikan.Salam Sukses. JWT

"HUM RIJAAL, WA NAHNU ROJUL"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar