Sabtu, 24 November 2012

Liburan Ke Sendang Nglateng Kenduruan

Watu Wayang Di lokasi Sendang Nglateng Kenduruan
Sumur di Lokasi Sendang Nglateng
Berlibur tidak harus mengeluarkan biaya banyak dan mencari paket-paket ke luar kota atau bahkan liburan ke luar negeri seperti yang sering di iklankan oleh biro-biro perjalanan wisata. Bagiku  liburan ditempat-tempat sekitar rumah kita juga cukup menyenangkan dan menghibur. Yang terpenting adalah menemukan suasana baru dan lepas dari rutinitas dan kesibukan kita sehari-hari. Karena pada hakekatnya berlibur adalah ganti  pekerjaan (الراحة هي تبادل الأعمال) .

Hari Jum'at adalah hari liburku. Saat itu kami sekeluarga kecil cukup berkeliling dengan motor jalan-jalan ke Jatirogo. Setiap Jum'at wilayah ini cukup ramai dengan pasar sapinya dan pasar loaknya. Ya Jum'at adalah hari berkah bagi para pemburu barang loakan. 

Dari Jatirogo kami mengambil jalur selatan ke arah Kec. Keduruan. Jalur ini adalah jalur tikus bagi yang ingin menghindari cegatan polisi yang kadang sering mangkal di jalur Jatirogo-Bojonegoro tepatnya di perbatasan Kec. Bangilan dan Jatirogo. (Masih ada gak ya sekarang ????)

Lokasi Sumur
Keadaan geografis Kenduruan yang berbukit-bukit sangat cocok untuk keliling-kelling santai dengan motor, apalagi jalannya juga telah teraspal semua sehingga perjalanan cukuplah nyaman. Apalagi di jalur Sokogunung, Jamprong, hingga Nglateng, jalan dan pemandangan alamnya cukup menghibur pagi para penyuka jelajah alam. Jalan yang menanjak dan berkelok dipinggirnya hutan dan sawah nan asri dan eksotik memanjakan mata yang memandang. Daerah ini dulu terkenal sebagai penghasil jambu mete dan juwet. 

Ketika perjalanan kami sampai di Nglateng kami sekeluarga melihat situs Watu Wayang dan Sendang Nglateng yang menjadi punden masyarakat setempat.

Dari Nglateng kami mengambil jalur ke arah timur menuju desa Sidotentrem Bangilan dan melanjutkan pulang ke Jelaru Banjarworo. Salam Liburan. JWT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar