Rabu, 29 Agustus 2012

Menjaga Tradisi Sungkeman Santri ASSALAM Gelar Halal Bi Halal

Santriwan dan santriwati ASSALAM sedang bersalaman, semoga segala dosa para santri dan asatidz/asatidzah diampuni oleh Allah SWT, sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  :

مَا مِنْ مُسْلِمَيْنِ يَلْتَقِيَانِ فَيَتَصَافَحَانِ

 إِلاَّ غُفِرَ لَهُمَاقَبْلَ أَنْ يَفْتَرِقَا


Tidaklah dua orang muslim saling bertemu kemudian berjabat tangan, kecualiakan diampuni (dosa-dosa) mereka berdua sebelum mereka berpisah.


 Pagi ini (29/8/2012) tangan-tangan sama bersalaman, saling bermaaf-maafan, sebagai wujud dan gambaran kuatnya jalinan ukhuwah dan persaudaraan. Karena tidak ada satu pun manusia di bumi yang tidak pernah salah.

"Ustad/ustadzah lahir batin, Sugeng riyadin ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados siswo-siwi ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.

"Ngger cah bagus, ngger cah ayu tak sepuro opo kang wus kalampahan, semana uga  wong tuwa akeh lupute, muga-muga isa kalebur ing dina riyaya iki, tak dongakke muga-muga apa sing tak citak-citakke dikabulke marang Gusti Allah…
Amien... amien ya Rabbal 'Alamin.
 
Begitu juga kepada segenap warga dan masyarakat Bangilan khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya kami seluruh keluarga besar Pondok Pesantren ASSALAM mengucapkan :

من العائدين والفائزين
كل عام وانتم بخير
 SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar