Kamis, 24 Mei 2012

Bermainlah Bersama Anak Anda

Mengapa kita harus bermain ?
Kadangkala anak membutuhkan orang tuanya bukan sebagai orang tua, melainkan sebagai teman. Sekali-kali bertindaklah sebagai teman dan bermainlah. Nikmati kebersamaan bersama anak anda.

Bagaimana Caranya ?
- Luangkan waktu bersama anak anda. Bermain bersama anak bisa menguras energi cukup banyak dan ini tidak mudah bagi orang tua yang sudah bekerja seharian penuh. Karena itu orang tua perlu taktis. Jika stamina anda masih baik, anak akan menikmati kegiatan-kegiatan fisik seperti berlari, melompat, bermain petak umpet, dan sebagainya. Jika anda sedang lelah anak juga bisa diajak menikmati permainan yang lebih tenang seperti kartu, balok, monnopoli, merangkai kata dan kalimat.
- Pada masa ini, anak juga menikmati permainan imajinasi seperti kereta-keretaan, rumah-rumahan. Untuk bermain kereta-keretaan, anda dan anak anda bisa menggunakan beberapa kursi yang dijejer. Jika anda sedang lelah, ambil peran sebagai masinis, sehingga anda tidak akan bergerak sebanyak penumpangnya. Untuk bermain rumah-rumahan, jungkirkan kursi dan tutupi dengan kain sprei.
- Nikmati acara permainan ini. Tersenyum dan tertawalah bersama anak anda.

Selamat bermain, tut tut tut tut...awas keretanya jalan...hehe !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar