Selasa, 03 April 2012

SENDANG ARUM NGANTINGAN BANJARWORO BANGILAN


SENDANG ARUM  NGANTINGAN BANJARWORO BANGILAN

Pada zaman dahulu kala disebuah desa  yang bernama  Banjarworo terdapat SEBUAH dusun yang bernama punggur dan ngantingan, Dulu ada seorang putri yang bernama putri Arum. Ia tinggal bersama ayahnya karena ibunya sudah lama meninggal . 
Ayahnya berniat menjodohkannya dengan seorang putra raja tetapi ia tidak mau karena ia sudah memiliki seorang kekasih, karena tidak mau ia pergi dari istana dan ia menuju kesebuah tempat disana ia menangis sampai matanya bengkak, ia berpikir dari pada ia menangis lebih ia menemui kekasihnya, setelah ia pergi menemui kekasihnya akhirnya kekasihnya  iba kepadanya dan memutuskan untuk ikut dengannya. Meraka berdua pergi kesebuah tempat yang mana tempat itu menjadi persinggahan mereka, kemudian  mereka memutuskan untuk tinggal disana .
Tetapi karna si putri tak bisa melupakan kehendak ayahnya  ia terus menangis dan tetes air matanya membentuk  dua genangan air sampai genangan kedua air itu dinamakan SENDANG. Dan kemudian anting dari putri hilang dan disitulah dinamakan desa NGANTINGAN karena diambil dari anting putri yang hilang. Setelah mereka kesal meratapi nasib mereka, mereka berdua memutuskan untuk terjun kesendang itu dan disamping sendang tumbuhlah dua pohon besar kedua pohon itu di perkirakan jelmaan dari Putri Arum dan kekasihnya, sampai sekarang tempat itu dinamakan SENDANG ARUM NGANTINGAN.
Demikian cerita dari saya apabila ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaklumi.

                        TERIMA KASIH DAN SELAMAT MEMBACA

  BY : FITRI NUR AFITA


                                                                                                                            

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar