Sabtu, 18 Februari 2012

Rehap Pasar Bangilan 2012


“Rehap Pasar Bangilan”

Pasar Bangilan adalah pasar sentral yang ada di wilayah kecamatan Bangilan, dan merupakan pasar induk yang menggerakkan seluruh  aktifitas perdagangan di kecamatan Bangilan. Selain pasar Bangilan terdapat pula sub-sub pasar seperti pasar Talok dan pasar Ngrojo yang menopang ekonomi di masing-masing wilayah setempat.  Sebagai pasar induk pasar Bangilan pada tahun ini akan mendapatkan gelontoran dana rehap dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebesar 2 Milyar rupiah. Wow nilai yang sungguh fantastic dan luar biasa. Menurut kepala UPTD pasar Bangilan Bapak Edy Sutrisno dana sebesar itu akan digunakan untuk merehap los yang berada di bagian selatan, los bagian tengah dan los yang berada di bagian utara sisi selatan jalan. Bangunan-bangunan yang awalnya semi permanen dan terbuat dari kayu milik pedagang akan dibuat permanen dengan dinding dari bata, dan berlantai keramik warna putih, pintunya pun akan diseragamkan dengan rolling door sehingga kebersihan, keindahan, dan daya tarik pasar Bangilan semakin meningkat. Dan tentunya karena rehap dibiayai oleh APBD tingkat I para pedagang tidak ditarik biaya begitu penjelasan Pak Edy.

Rencananya bulan Maret depan pemerintah akan mengadakan lelang untuk kontraktor yang akan merehap pasar Bangilan yang direncanakan  dimulai pada bulan April 2012.

Sebenarnya pasar Bangilan beberapa bulan kemarin juga telah mengadakan rehap yang didanai dari APBD tingkat II, rehap tersebut meliputi penggantian pagar, perbaikan gorong-gorong sebelah utara dan pemavingan yang semua menelan biaya kurang lebih 80 juta ribu rupiah.

Semoga kedepan pasar Bangilan semakin baik secara fisik maupun administrative sehingga keberadaannya membawa harapan bagi seluruh masyarakat Bangilan. Jwt

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar