Selasa, 10 Januari 2012

Pencuri Buku ?

"Jika aku berbakat mencuri, pertama yang akan ku curi adalah "BUKU"
(Mas Syahid)

Begitulah yang diungkapkan temanku saat obrolan malam di rumahnya Mas Syahid (suami dari seorang istri dengan dua anaknya yang lucu-lucu dan smart) , beliau hanya lulusan SD, tetapi dengan buku ibarat musuh besarnya, ia akan mencengkeramnya, membolak-balikkannya, dan membacanya dengan penuh semangat dan tak kenal lelah. Berbagai macam genre buku telah dilahapnya. Hari-harinya adalah buku, disela-sela kesibukannya sebagai kepala rumah tangga yang harus bekerja dan sebagai warga masyarakat yang harus berbaur dengan masyarakat. Buku seakan menjadi obsesinya, beliau juga mengajak untuk merintis sebuah perpustakaan di Kecamatan Bangilan. Ya..walau mungkin baru kecil, karena semua juga berawal dari kecil.

Menurutnya kata kunci yang mendasari kesuksesan sebuah program ada dua yaitu : niat yang tulus, dan tindakan, dua hal ini harus sejalan, ada niat tapi kalau tidak ada tindakan sama saja dengan nol besar, begitu juga tindakan yang tidak disertai dengan ketulusan niat akan menjadi hal yang kurang bermanfaat, bahkan mungkin akan patah ditengah jalan.

Demikianlah salah satu hal yang sempat kami bicarakan dalam obrolan malam kami. dan masih banyak hal yang  belum dapat saya tuliskan disini. Semoga apa yang menjadi gagasan dan cita-cita Mas Syahid menjadi kenyataan guna Bangilan lebih baik di masa depan. Salam

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar