Sabtu, 07 Januari 2012

Memori Liburan di Tempuran

Liburan memang telah berakhir, namun kenangan tentang liburan tak mudah untuk kulupakan. Kata kunci liburan adalah teman, ya dimana ada teman maka itulah liburan yang berkesan dan menyenangkan. ayo siapa kira-kira yang tidak butuh teman ? hehe..teman adalah taman, yang menyimpan bermacam bunga dan tanaman, ada merah memawar, ada hijau rerumputan, ada yang teduh, ada yang berduri juga (bukan teman-temanku lho ya )  namun secara keseluruhan teman adalah keindahan. Begitu pula dengan masa liburanku kemarin, walau tanpa perencanaan yang matang, aku dan Mulyadi sepakat membuat pengumuman untuk liburan bareng bersama teman-teman. singkat kata kami tulis pengumuman di selembar kertas lalu kami tempel di dinding kamar kami. siapa yang mau ikut liburan gratis ?
hehe..lokasi yang akan kita tuju adalah waduk tempuran yang ada di Kabupaten Blora. Letaknya berada di dusun Juwet Desa Tempuran BloraLuas areal waduk tempuran lebih kurang 4.675 Ha. Objek wisata yang ditawarkan adalah lokasinya yang jauh dari keramaian kota, sehingga tepat untuk melepas lelah dan kepenatan. Selain itu tentunya waduknya sendiri yang siap untuk kita jelajahi dengan rakit bambu ataupun angsa air yang telah disediakan. Dan yang paling seru tentu yang terakhir ini,  lokasi waduk tempuran  juga menyediakan wisata kuliner, ya kita akan makan bareng ikan bakar di sana haha...seru kan !

Dengan mengendarai 7 buah sepeda motor, yang berarti diikuti 14 orang kami berangkat dengan rute dari Bangilan-Jatirogo-Kenduruan-Bogorejo-Jepon, kemudian melaju ke arah barat mengikuti jalur jalan besar, setelah sampai di pertigaan dekat kantor Polisi sektor Blora kami berbelok ke arah kiri. Sekitar 10 km sampailah rombongan kami di lokasi waduk. Dengan semangat orang-orang lapar kami memesan 7 kg (14 ekor ikan) ikan bakar  tanpa nasi karena kami telah bawa sendiri dari pondok. Selanjutnya kita menikmati kemeriahan wisata waduk tempuran bersama-sama sambil makan-makan. haha...maknyuss!!!

Menjelang siang kami angkat kaki dari lokasi, rombongan yang mirip geng motor ini melaju denga tertib untuk pulang, namun tunggu dulu, sebelum sampai rumah kami menyempatkan diri mampir di dusun Terongan Desa Wonorejo Sale. Kabarnya disana ada kebun rambutan yang lagi panen raya. Haha...saatnya pesta, this is the real party, hehe...dengan meraba-raba kami terus meluncur mencari lokasi, setelah kami tanya-tanya ternyata dari pertigaan Sale kami harus ambil arah ke Barat kurang lebih 4 km. Di kiri-kanan jalan ternyata sudah banyak penduduk yang memasarkan buah rambutan, tanpa babibu kami pun menyerbu salah satu penjual dijalan raya sale tersebut. Pasukan keraa..ayo sikat habis itu buah rambutan, hehe...setelah puas kami pun pulang. Salam liburan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar