Jumat, 09 Desember 2011

IBU OH IBU

Namaku SS (inisial) Sekitar tahun 1977 saya lahir didesa Ngrandu kelurahan Pulo kecamatan Rembang, kabupaten Rembang Jawa Tengah. kakak pertama haris lahir tahun 1969, kaka kedua tarom lahir tahun 1971, tapi sayang kedua orang tuaku sudah cerai sekitar tahun 1976. nama ibuku Supiyatun nama bapak Kasmuri.



Saya, ibu, dan kedua kakakku tinggal bersama nenek bernama Sinah didesa Ngrandu. sekitar tahun 1978 ibu mengajak saya ke Jepara untuk mengunjungi saudara didesa Sengon Bugel, Mayong, Jepara Jawa Tengah. tepat pada waktu itu kami bertemu dengan Budhe ibu bernama Nyaminah dan anaknya yang bernama Subandi, mereka mengajak ibu dan saya ke Jogja. di sana saya diangkat sebagai anak oleh Ibu Nyaminah dan suaminya Bapak Pawiro Dinomo.


Akhirnya saya dan ibu tinggal didesa Tangisan Banyurejo Kec. Tempel Sleman Jogja. satu tahun kemudian ibu  Tahun 1984 saya masuk SD Banyurejo II Kec. Tempel Sleman, mungkin satu atau dua kali ibu mengunjungiku ke jogja. ketika akan ujian akhir kelas III SMP kakak keduaku Tarom datang dan mengambilku un tuk diajak pulang dan tinggal didesa Ngrandu bersama nenekku Sinah, kemudian aku akhirnya melanjutkan SMA di Rembang. saya meninggalkan jogja tahun 1993.


Tahun 1996 saya lulus SMA, ingin pergi ke Jakarta ingin tahu keberadaan ibu kandung saya, pada waktu itu kakak pertama saya haris bekerja di Jakarta dan mau mengantarkan saya untuk ketemu ibu. namunpertemuan itu hanya singkat tidak lebih dari satu jam. semenjak itu saya tidak bertemu ibu lagi dan ibu juga tidak pernah mengabarkan keadaan dirinya, bagai hilang ditelan bumi ibu tak pernah pulang ke Rembang.


Tanggal 11 oktober 2004 Emak Nyaminah meninggal dunia dan empat hari kemudian Bapak Pawiro menyusul, di jogja tinggal pak Dhe Subandi, namun sekarang pindah dan tinggal di desa Sengon Bugel Mayong Jepara Jawa Tengah.


Saya ingin bertemu ibu dan mengajaknya pulang ke Rembang, nenek Sinah sangat mengharapkan keopulangannya. terakhir aku ketemu ibu tahun 1996 di jakarta dengan alamat : Jln. NKF KAV I No. 7 Ampera Raya Padurungan Cilandak Timur Pasar Minggu Jakarta Selatan 1256. No. Telpon : 0217800139.


BAGI SAUDARA YANG PUNYA INFO MOHON KONFIRMASI KE BLOG INI. SUWUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar