Jumat, 25 November 2011

Selamat Hari Guru Nasional


Selamat Hari Guru Nasional

Pengertian dalam UU Guru dan Dosen adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.
Maka dalam rangka hari Guru Nasional tanggal 25 November 2011 ini, mari bersama bermuhasabah, berefleksi, bercermin ke dalam hati nurani kita yang paling dalam, apakah kita sebagai guru sudah memenuhi pengertian dan criteria diatas ?.
Kita semua adalah guru, bapak adalah guru dari anak-anaknya, begitu juga sang ibu, kita juga menjadi guru bagi diri kita sendiri, apalagi yang benar-benar terkait dengan pengertian guru yang sebenarnya yaitu guru bagi siswa-siswi di tempat pengabdian mereka masing-masing.
Menjadi guru tidaklah sekedar job kerja, status social, tapi menjadi guru adalah pengabdian dan panggilan hati. Menjadi guru berarti menjadi seorang bapak bagi anak-anaknya, kita harus bertanggung jawab secara lahir dan batin. Kita bertanggung jawab secara moral kepada masyarakat, kita bertanggung jawab secara religi kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Oleh karena itu mari bersama meningkatkan kinerja, meningkatkan keikhlasan, meningkatkan pengabdian agar anak-anak yang berada dalam asuhan dan didikan kita selalu mendapatkan petunjuk dan hidayah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.
Menjadi guru yang baik sebangun dengan menjadi Bapak bagi anak-anaknya. Salam Guru. JWT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar