Rabu, 09 Februari 2011

Euforia Pemilukada Tuban 2011

Pesta demokrasi di Kab. Tuban akan segera digelar, tepatnya tanggal 1 Maret 2011 mendatang, Pemilukada tahun ini akan diikuti oleh enam pasangan calon bupati dan wakil bupati Tuban periode 2011-2016.
Melalui jalur Independent tercatat 2 pasangan calon, yakni pasangan Bambang Lukmantono-Edy Toyyibi (BANGKIT) dan pasangan Chamim Amir-Ashadi Soeprapto, sedangkan dari parpol atau gabungan parpol tercatat 4 pasangan, masing-masing adalah pasangan Kristiawan-Haeny Relawati (WANNY) yang diberangkatkan Golkar (13); pasangan Setiadjit-Bambang Suhariyanto (SEHAT) yang diusung PAN (3), PKS (3), PKNU (2) dan Demokrat (5); pasangan Muhammad Anwar-Tulus Setyo Utomo yang diberangkatkan dari PDI Perjuangan (6), PKPB, PKP Indonesia dan PPRN, serta pasangan Fatchul Huda-Noor Nahar Husein yang diusung PKB (7), PBB (1) dan PPP (4). namun walau peluit start kampanye belum ditiup masing-masing cabub telah melakukan berbagai aksi untuk menggaet pendukung yang akan mengantarkannya kekursi no. 1 daerah Tuban. berbagai cara  dan  strategi ditempuh mulai dari sosialisai, silaturrahmi, sampai  ada juga yang bagi-bagi rezeki...pasang banner, bagi-bagi stiker, bahkan sampai bagi-bagi duwit(er) walau dikemas dengan berbagai macam acara sosial maupun acara-acara keagamaan.
Masyarakat, pemimpin masyarakat, tokoh agama dan semuanya sama tenggelam  dalam euforia pilbub, obrolan di warung kopi tidak terlepas dari masalah ini, masing-masing sama mengkampanyekan bahwa calonnyalah yang layak untuk memimpin Tuban dan yang paling sanggup untuk menyejahterakan rakyat. "LIKULLI RO'SIN RO'YUN" semua boleh berpendapat dan boleh berbeda pendapat tapi yang paling penting harus saling menghargai pendapat, serta tetap menjaga kerukunan dan ukhuwwah dalam bermasyarakat.
semoga pemilukada Tuban 2011 bisa membawa perubahan kerah Tuban yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar